search

Senin, 15 Desember 2014

Seminar Microsoft Imagine Cup 2015

Universitas Gunadarma bekerja sama dengan Telkom Indonesia menyelenggarakan Seminar Microsoft Imagine Cup 2015, yang diselenggarakan pada tanggal 15 Desember 2014 di ruang auditorium D462 Universitas Gunadarma. Tahun ini, Microsoft Indonesia menyambangi dan menantang mahasiswa jurusan Teknik Informatika, Sistem Informasi, Sistem Komputer, Manajeman Informatika dan Teknik Komputer Universitas Gunadarma untuk ikut serta dalam kompetisi Imagine Cup Indonesia 2015.
Mahasiswa sebagai generasi muda bangsa sejatinya diharapkan mampu berkontribusi dalam pembangunan negerinya menuju arah yang lebih baik. Salah satu sumbangan yang dapat dilakukan saat ini adalah melalui cipta karya dan inovasi yang dihasilkan di berbagai bidang. Contohnya adalah ajang kompetisi tahunan dunia di bidang Teknologi Informasi yang diselenggarakan oleh Microsoft yang dikenal dengan "Imagine Cup - Global Student Technology Competition".

"Kompetisi ini pertama kali dibuka pada 2003, dan ditujukan untuk seluruh mahasiswa di dunia. Kenapa mahasiswa? Karena kami menyadari bahwa kampus adalah awal atau sumber lahirnya inovasi - inovasi yang baru di berbagai bidang. Oleh karena itu, melalui Imagine Cup ini kami berharap akan lahir inovasi - inovasi terbaru, khususnya di bidang teknologi. Untuk kompetisi tahun 2015 sebenarnya kami sudah melakukan roadshow di beberapa perguruan tinggi seperti ITB, ITS, UI, Brawijaya, UGM dan lainnya," papar Delegasi DX Microsoft Indonesia, Yugie Nugraha dalam roadshow Imagine Cup Indonesia 2015 yang digelar  di ruang auditorium D462 Universitas Gunadarma, Senin (15/12).

pria yang akrab disapa Yugie ini menjelaskan bahwa dalam kompetisi tahunan tersebut dibagi kedalam tiga kategori, yaitu Games, Innovation, dan World Citizenship. Mahasiswa yang ingin ikut dalam kompetensi ini langkah awal yang harus dilakukan adalah mendaftar ke situs https://www.imaginecup.com/ 

"Teknologi erat kaitannya dengan inovasi. Jadi silahkan teman - teman untuk berkreasi dan membuat teknologi dengan memanfaatkan inovasi - inovasi terbaru. Untuk Imagine Cup Indonesia 2015 ini, peserta akan diminta untuk mengumpulkan video projectnya ke website kami paling lambat 28 Februari 2015, dan akan diumumkan untuk semi finalnya seminggu kemudian," papar Yugie.


0 komentar:

Posting Komentar