search

Jumat, 31 Oktober 2014

Natural Resources

          Video diatas menceritakan tentang sumber daya alam yang ada di bumi kita ini, banyak sumber daya alam yang diolah untuk dimanfaatkan oleh manusia yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Udara,air,tanah,tumbuhan dan hewan adalah bukti kekuasaan Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh manusia.

          Sumber daya alam yang ada telah memberikan banyak sekali manfaat untuk kehidupan kita. Untuk didarat saja banyak yang dapat kita ambil seperti lahan untuk bertani yang dimana hasil pertanian itu bisa dimanfaatkan untuk kita makan, pohon yang dapat dimanfaatkan untuk membuat meja dan bangku dan hewan-hewan yang Halal yang dapat kita manfaatkan untuk dijadikan makanan.
pemanfaatan hewan, tumbuhan,batu bara, tembaga, emas,tanah,batu dan masih banyak yang lainnya yang dapat kita manfaatkan dari darat, belum lagi untuk di udara yaitu yang paling penting bagi manusia dan makhluk bernyawa lainnya yaitu oxygen, untuk di air , ada air laut dan air tawar untuk air tawar digunakan pemanfaatan air untuk minum,lalu untuk air laut diambil manfaatnya untuk diambil garamnya dan ikan laut yang ada dan masih banyak fungsi air untuk kehidupan ini.  Dan masih banyak lagi sumber daya alam yang disediakan sang pencipta yang dapat dimanfaatkan oleh manusia.
      
          Untuk itu kita sebagai manusia yang telah disediakan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala begitu banyak sumber daya alam yang ada, kita sebagai manusia harus bisa memanfaatkan sumber daya alam itu dengan sebaik-baiknya.

0 komentar:

Posting Komentar