search

Jumat, 17 Oktober 2014

Seminar Challenge Your Creativity in Mobile Industry

Seminar Industry Collaboration
Mobogenie Indonesia: Challenge Your Creativity in Mobile Industry

Seminar ini dilaksanakan pada  13 Oktober 2014 di Universitas Gunadarma ruang D460,
Topik yang dibahas pada seminar ini adalah tantangan kreativitas kita di industry mobile khususnya pada perangkat android. Telah kita ketahui bahwa perangkat smartphone berbasis OS android pada sekarang ini sudah banyak digunakan oleh manusia di dunia, untuk di Indonesiapun sudah banyak yang telah menggunakannya. Pada seminar ini dibahas alasan mengapa kita harus bisa mempergunakan peluang yang ada dengan memanfaatkan pembuatan aplikasi android yang kita buat walaupun aplikasi itu sangat sederhana,
Berikut beberapa alasan yang dipaparkan:
1.Android sudah menduduki peringkat teratas OS(Operating System) di dunia.
2.Mobile aplikasi revenue yang semakin meningkat
3.Mudah mengembangkan aplikasi android dengan berbagai bahasa pemrograman seperti: java,HTML5,CSS,dan lai-lain.
Faktor penghambat utama dalam membuat dan mengupload di PlayStore adalah Tidak percaya diri akan aplikasi yang akan dibuatnya tersebut, padahal kalau kita lihat aplikasi yang sederhana seperti flappybird dengan grafis yang tidak begitu menarik, bisa mendatangkan pundi-pundi uang yang begitu banyak bagi pembuatnya.
Untuk yang tidak bisa pemrograman kita juga bisa bekerja sama dengan teman yang bisa, misal si A bagus dalam pemrogramannya si B bagus dalam membuat gambar lalu si A bagus dalam membuat cerita, si A,B,C bisa bekerja sama dalam membuat aplikasi seperti komik.
Dari seminar ini bisa dipetik pelajaraan bahwa kita harus berani memanfaatkan peluang yang ada dengan menuangkan ide untuk membuat aplikasi  meskipun aplikasi tersebut sederhana.

Sesi  Tanya;
1.Lebih baik untuk pertama launching apa membuat aplikasi yang berebayar/ gratis dengan disisipkan iklan?
Jawab: Lebih baik buat yang gratis dahulu tapi sisipkan iklan dengan catatan jangan memborbadir aplikasi kita dengan iklan tersebut,atau bisa dengan membuat aplikasi gratis tetapi ada beberapa fitur yang bagus yang hanya bisa di buka jika sudah membelinya.

2.Apa itu UG repo bisa mendapatkan keuntungan jika kita mengupload aplikasi kesana?
Jawab: Fungsi UG repo sendiri adalah untuk merepository  karya mahasiswa agar tidak hilang,untuk efek keuntungannya tergantung pada aplikasi tersebut apa mau disisipkan iklan atau tidak.


0 komentar:

Posting Komentar